Categories
Uncategorized

Variasi Gerakan Kegel untuk Obat Ejakulasi Dini

Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi untuk melakukan hubungan seksual secara memuaskan. Diperkirakan sekitar 18 juta pria mengalami disfungsi ereksi, dengan prevalensi yang meningkat seiring bertambahnya usia. Satu dari tiga pria akan mengalami beberapa bentuk DE dalam hidup mereka.

Ejakulasi dini adalah keluarnya air mani lebih awal yang tidak diinginkan atau tidak terkendali selama hubungan seksual. Meskipun ejakulasi dini tidak dianggap sebagai kondisi medis, hal ini dapat berdampak negatif pada kepercayaan diri pria dan dapat memengaruhi hubungan seksualnya.

Dokter semakin yakin bahwa kesehatan seksual berkorelasi langsung dengan kesehatan secara keseluruhan. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa 44% pria yang menderita disfungsi ereksi mengalami masalah ini karena komplikasi kesehatan seperti diabetes dan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Untungnya, jika Anda mengalami masalah ini, Anda tidak harus bergantung hanya pada obat-obatan mahal atau terapi yang rumit dan ekstensif. Ada beberapa olahraga, khususnya senam kegel, yang dapat memperkuat bagian inti dan panggul tubuh.

Memperkuat otot yang mengelilingi dan menopang area genital dapat membantu penis dalam memperoleh dan mempertahankan ereksi serta mengatasi masalah yang menyebabkan ejakulasi dini.

Latihan Kegel untuk Membantu Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini

Senam kegel, atau senam panggul, telah terbukti efektif menjadi obat ejakulasi dini dan harus digunakan sebagai pengobatan lini pertama. Anda dapat melakukan senam kegel untuk menjadi obat ejakulasi dini supaya otot-otot panggul semakin kuat.

Kegel sambil berbaring telentang

Mulailah dengan berbaring telentang, tangan rata di lantai, dan lutut ditekuk dengan nyaman dan mengarah ke atas. Coba tarik penis Anda ke dalam menuju tubuh dan tahan selama lima detik, lalu lepaskan. Sekarang remas otot anus Anda seolah-olah sedang mencoba menghentikan buang air besar dan tahan selama lima detik, lalu lepaskan. Ulangi langkah dua dan tiga, 8-10 kali, dan lakukan 3-5 set.

Kegel dengan bantalan

Anda dapat berbaring lurus di lantai. Tempatkan bantal di antara kedua lutut Anda. Pastikan bantal cukup besar untuk merentangkan kaki Anda. Rapatkan kedua kaki dan tahan selama 5 detik, lalu lepaskan. Ulangi langkah sebanyak 3, 8 hingga 10 kali, dan lakukan 3-5 set.

Duduk di kursi dengan meremas

Temukan posisi duduk yang nyaman di kursi. Remas penis Anda hanya dengan otot-otot seolah-olah sedang berusaha menghentikan keluarnya air seni, tahan selama 5 detik, lalu lepaskan. Ulangi langkah 2, 8 hingga 10 kali, lalu lakukan 3-5 set.

Salah satu cara untuk menguji apakah Anda melakukan pemerasan dengan benar adalah dengan mencoba menghentikan aliran urin selama beberapa detik. Jika Anda mampu melakukannya, artinya gerakan tersebut sudah benar.

Saat melakukan latihan ini jangan menahan nafas, tidak menekan ke bawah, melainkan remas otot-otot panggul dengan erat seolah-olah Anda mencoba mengangkat sesuatu dengan otot tersebut. Usahakan agar otot perut tetap rileks. Rilekskan otot dasar panggul Anda pada setiap tekanan.

Kebanyakan pria mulai melihat hasilnya setelah sekitar sebulan berolahraga setiap hari. Saat tubuh sudah menjadi lebih terbiasa dengan latihan tersebut, cobalah untuk meningkatkan lamanya waktu senam kegel. Tujuannya supaya gerakan ini mampu menekan dan menahan otot-otot panggul. 

Anda juga dapat meningkatkan jumlah pengulangan atau set latihan sebagai obat ejakulasi dini yang alami. Selama latihan Anda seharusnya tidak merasakan rasa sakit apa pun. Jika Anda benar-benar mengalami nyeri, segera hentikan latihan untuk mendapatkan bantuan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *