Categories
Kulit & Kecantikan

Tips Mudah dan Sederhana Memakai Kutek Madam Gie

Pernahkah Anda mencoba kutek Madam Gie? Kutek dari brand lokal ini memiliki harga yang sangat terjangkau, namun kualitasnya tetap terjamin. Ada banyak pilihan warna kutek yang disediakan oleh Madam Gie, sehingga Anda bisa memilih sesuai selera.

Tips pakai kutek Madam Gie

Ketika akan memakai kutek, Anda perlu tahu cara yang tepat untuk mengaplikasikannya. Karena, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, bisa-bisa hasil dari pemakaian kutek jadi tidak maksimal.

Oleh sebab itu, ketika akan menggunakan kutek, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal. Berikut ini tips untuk memakai kutek dengan mudah:

  • Cuti tangan 

Langkah pertama, Anda perlu mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan guna menghilangkan minyak yang ada pada kuku jari Anda.

Pada dasarnya, kuku memang memproduksi minyak secara alami. Kuku yang terlalu berminyak bisa membuat kutek Madam Gie sulit untuk diaplikasikan dan menempel dengan benar pada kuku.

Anda juga bisa mencoba mengakalinya dengan mengoleskan nail polish remover ke kuku Anda, meski kuku belum menggunakan kutek. Ini dilakukan untuk mengangkat sisa minyak alami yang ada di kuku. 

  • Selalu gunakan base coat

Base coat adalah lapisan dasar yang harus selalu Anda prioritaskan sebelum menggunakan kutek. Base coat ini memiliki fungsi untuk menjaga agar hasil pengaplikasian kutek tetap maksimal, serta lebih tahan lama.

Selain itu, menggunakan base coat juga akan mencegah perubahan warna alami pada kuku Anda. Karena, beberapa jenis kutek yang terlalu pigmented bisa meninggalkan bekas warna pada kuku, bahkan saat sudah dihilangkan dengan nail polish remover sekalipun.

Oleh sebab itu, ingatlah untuk selalu menggunakan base coat sebelum mulai mewarnai kuku dengan kutek.

  • Mengoleskan kutek maksimal tiga lapisan

Terkadang, kutek tidak bisa mengeluarkan warna yang diinginkan hanya dengan satu lapisan saja. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba untuk melapisinya beberapa kali.

Tapi, ingatlah untuk tidak membuat lapisan kutek lebih dari tiga lapisan. Karena, mengoleskan kutek sampai berkali-kali justru bisa membuat tampilan kutek pada kuku jadi terlihat berantakan.

Selain itu, mengoleskannya terlalu tebal juga akan membuat tekstur kutek di kuku tampak terlalu menumpuk.

  • Oleskan kutek secara satu arah

Ketika memakai kutek Madam Gie, pastikan Anda mengoleskan kutek di kuku ke dalam satu arah. Misalnya, jika Anda mengarahkan brush kutek dari bagian bawah ke bagian atas kuku, maka lakukan dengan arah yang sama saat membuat lapisan-lapisan berikutnya.

Ini akan membantu memberikan hasil kutek yang tampak lebih rapi. Selain itu, ini juga bisa membantu melindungi kuku Anda agar tidak mudah mengalami kerusakan.

Mulailah dari sisi tengah kuku, kemudian secara perlahan penuhi warna pada kuku di bagian sisi kanan dan kiri yang belum terwarnai.

  • Lapisan atas sebagai langkah terakhir

Setelah mewarnai semua kuku Anda, jangan lupa untuk memberikan top coat atau lapisan atas. Ini adalah langkah terakhir dalam mewarnai kuku.

Lapisan teratas ini memiliki fungsi untuk melindungi kutek agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Biasanya, lapisan ini memiliki warna yang transparan, sama seperti base coat.

Selalu perhatikan cara yang benar ketika akan mewarnai kuku Anda menggunakan kutek Madam Gie. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan memuaskan, serta kondisi kesehatan kuku akan lebih terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *