Categories
Uncategorized

Ketahui Manfaat Curcuma FCT untuk Kesehatan Tubuh

Curcuma FCT merupakan tablet yang mengandung ekstrak Curcuma xanthorrhiza sebanyak 20 mg. Manfaat Curcuma FCT yaitu dapat membantu memelihara kesehatan fungsi hati, dan membantu memperbaiki nafsu makan.

Curcuma FCT sendiri merupakan suplemen atau obat yang dikonsumsi secara oral yang bisa diminum sebanyak satu hingga dua sampai tiga kali dalam sehari, tetapi harus disesuaikan dengan petunjuk aturan minum obat yang disarankan oleh dokter.

Temulawak memiliki kandungan yaitu kurkumin yang dipercaya memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi manusia. Namun tak hanya itu saja, temulawak juga mengandung bahan lain seperti zat tepung dan minyak atsiri yang dapat membantu meningkatkan kerja ginjal serta memiliki sifat antiinflamasi.

Kandungan lain dari temulawak yaitu antioksidan seperti flavonoid, fenol dan kurkumin. Antioksidan seperti yang terkandung dalam temulawak dikenal memiliki kemampuan untuk mencegah tubuh terkena beberapa penyakit yang disebabkan karena paparan radikal bebas.

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Berikut adalah khasiat dan manfaat Curcuma FCT yang mengandung temulawak.

Menurunkan kolesterol

Penelitian yang telah dilakukan di laboratorium menunjukkan bahwa temulawak dapat memiliki potensi untuk menjadi obat yang dapat menurunkan kolesterol. Hal ini karena pada penelitian tersebut, konsumsi temulawak selama 4 minggu berturut-turut terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total di dalam darah.

Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan

Temulawak dalam bentuk jamu kerap dikonsumsi oleh orang yang mengalami masalah pada saluran pencernaan seperti Irritable Bowel Syndrome (IBS), yang menunjukkan gejala seperti perut menjadi kembung berisi gas. Temulawak bermanfaat meningkatkan kesehatan saluran pencernaan karena memiliki sifat antioksidan yang dapat menangkal pengaruh radikal bebas yang dapat mengakibatkan rusaknya mukosa pada lambung.

Meringankan Gejala Radang Sendi

Temulawak diketahui dapat menurunkan atau meredakan gejala radang sendi seperti osteoartritis. Hal ini karena temulawak mengandung kurkumin yang dapat memberikan efek antiinflamasi pada tubuh. 

Mencegah Obesitas dan Diabetes

Temulawak yang terdapat pada Curcuma FCT diketahui dapat mencegah diabetes. Temulawak mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti peradangan yang dapat mencegah tubuh terkena diabetes dan obesitas. Kurkumin berfungsi untuk membuat kadar gula dalam darah menjadi stabil. Tak hanya itu, kurkumin dalam temulawak juga dapat membantu mengatur kadar lemak dalam tubuh sehingga bisa mencegah obesitas.

Membantu Menyembuhkan Infeksi

Temulawak memiliki sifat antijamur yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan karena jamur. Diketahui, kandungan kurkumin yang terdapat pada temulawak dapat memecah membran sel pada jamur yang menjadi penyebab infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Hati atau Liver

Temulawak diketahui memiliki kurkumin yang memiliki sifat antioksidan yang memberikan khasiat yaitu membuat hati Anda tidak rusak karena pengaruh radikal bebas yang dapat menimbulkan stres oksidatif. 

Mencegah Kanker

Temulawak berpotensi sebagai penghambat perkembangan sel kanker yang terjadi pada usus besar. Meski begitu, khasiat temulawak yang satu ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat Curcuma FCT, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 13.000 untuk kemasan isi 12 tablet yang bisa didapatkan di apotek atau toko kesehatan baik offline atau online. Meski begitu, sebaiknya Anda harus berkonsultasi kepada dokter atau pusat pelayanan kesehatan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi Curcuma FCT. Hal ini harus dilakukan agar Anda tidak mengalami efek samping yang bisa terjadi karena mengonsumsi suplemen ini seperti mual, diare, perdarahan yang dapat dialami oleh orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu seperti batu ginjal dan penyakit autoimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *