Categories
Kulit & Kecantikan

Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus dan Terbaik

Tren alis yang tebal dan on point memang masih digemari. Apalagi alis tersebut membuat Anda semakin cantik secara natural. Jika Anda tidak memiliki alis tebal secara alami, jangan takut untuk menggunakan produk pensil alis yang bagus untuk menciptakan ilusi alis yang indah. 

Akan tetapi, memilih produk pensil alis yang bagus bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena pasti Anda menemui berbagai produk baik di toko dekat rumah Anda atau toko perlengkapan kecantikan. Dengan begitu banyak pilihan produk pensil alis, tak heran Anda pasti kebingungan. Oleh karena itu, simak tips berikut ini yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum berbelanja dan memilih produk pensil alis yang bagus untuk Anda.

Cara Memilih Produk Pensil Alis yang Bagus 

1. Memilih Warna Pensil Alis yang tepat

Memilih warna pensil alis yang bagus merupakan hal yang cukup rumit untuk dipikirkan. Anda harus memilih warna yang tepat dan sesuai dengan warna alis Anda agar tampak alami.  Oleh karena itu, saat memilih pensil alis, pilihlah warna yang kira-kira satu tingkat lebih terang dari pada warna alis Anda. Pensil alis menghasilkan tampilan yang lebih terang daripada gel alis, jadi untuk menjaga tampilan tetap menyatu dan natural dengan rambut alami Anda, warna pensil alis yang lebih terang akan memungkinkan Anda untuk mengisi area dengan halus tanpa menimbulkan bintik-bintik gelap yang jelas.

Beberapa orang kerap membuat kesalahan dengan memilih pensil alis yang warnanya lebih gelap dari rambut alis mereka. Metode tersebut hanya bisa berlaku untuk gel alis karena mereka menghasilkan tampilan dramatis secara keseluruhan dibandingkan pensil alis. Karena perbedaan produk yang dramatis dan memerlukan proses aplikasi yang berbeda, warna yang lebih gelap bekerja lebih baik untuk gel daripada pensil alis. Yang terbaik adalah tetap menggunakan warna yang lebih terang saat membeli pensil alis.

2. Pilih Pensil Alis dari Daya Tahan dan Kemudahan Penggunaannya

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja produk pensil alis yang bagus adalah dari segi daya tahan dan kemudahan saat mengaplikasikannya. Seperti pensil alis merek lain dari produk lain, beberapa jenis pensil alis memiliki fitur yang berbeda saat diaplikasikan. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan beberapa fitur ini sebelum Anda berbelanja. Jika Anda sedang berada di toko peralatan kecantikan, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk menguji produk pensil alis pada kulit Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Saat menguji pensil alis yang bagus, pertama-tama pertimbangkan kemampuan saat diaplikasikan. Setelah memastikan bahwa sampel pensil alis dihangatkan dengan benar (hal ini dapat dilakukan di toko dengan menggulung pensil sampel di antara telapak tangan Anda selama sekitar satu menit), gunakan pensil alis tersebut untuk mencoretkan beberapa garis alis ke punggung tangan Anda. Setelah memberi produk beberapa detik untuk mengering dan mengendap, lihat betapa mudahnya Anda bisa membaurkannya dengan jari atau kapas. 

Dengan cara itu, Anda bisa melihat beberapa perpaduan yang menandakan bahwa pensil alis tersebut mudah diaplikasikan dan dibaurkan di alis Anda. Setelah Anda selesai memadukan produk ke alis Anda sendiri untuk kepuasan Anda, Anda dapat mengaturnya untuk hari itu dengan menerapkan finishing spray agar tahan lama, pomade alis, atau produk lainnya untuk menjaga penampilan Anda sepanjang hari.

Dalam situasi di mana Anda dapat menguji suatu produk pensil alis sebelum membeli, Anda dapat mengambil kesempatan tersebut untuk melihat bagaimana perbedaan warna pensil alis jika dibandingkan dengan rambut dan kulit Anda. Meskipun makeup yang dijual toko obat harganya lebih murah, produk-produk tersebut tidak dapat dicoba terlebih dahulu. Sedangkan jika Anda membeli di toko peralatan kecantikan, Anda dapat menguji warna sebelum membelinya, dan jelajahi pilihan warna yang berbeda. Seperti produk lainnya, pensil alis hadir dalam berbagai jenis dan corak warna yang berbeda.

Faktor terakhir, tetapi sangat penting, untuk dipertimbangkan saat berbelanja pensil alis adalah bahan-bahannya. Tidak ada dua merek pensil alis yang sama, dan penting untuk menguji bagaimana produk akan bereaksi dengan kulit Anda. Warna pensil alis bisa terlihat bagus dengan warna alis alami Anda, tetapi jika bahan-bahannya mengiritasi kulit Anda, hal tersebut dapat menyebabkan produk yang terbuang sia-sia, tidak dapat digunakan, dan berpotensi menyebabkan iritasi mata. Anda bisa melakukan tes tempel sederhana pada kulit Anda dapat memastikan Anda membeli pensil alis yang bagus dan cocok dengan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *