Categories
Kesehatan Mulut

Bermasalah dengan Kesehatan Gigi? Kunjungi Agata Dental Clinic

Banyak orang merasa takut ketika akan berobat ke dokter gigi. Tapi, saat memiliki masalah dengan kesehatan gigi, Anda tetap perlu mengunjungi dokter gigi untuk segera mengatasinya. Salah satu klinik gigi yang bisa Anda pilih adalah Agata Dental Clinic. 

Klinik gigi yang satu ini terletak di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jagakarsa. Lokasinya yang cukup strategis membuat klinik ini cocok dijadikan tempat untuk berkonsultasi dengan dokter gigi, serta mendapatkan perawatan untuk kesehatan gigi. 

Layanan kesehatan gigi di Agata Dental Clinic

Sebagai klinik gigi, Agata Dental Clinic memberikan layanan untuk kesehatan gigi dan mulut bagi pasien. Pelayanan kesehatan yang diberikan dipandu oleh dokter spesialis gigi yang berpengalaman, serta dibantu oleh tenaga ahli yang profesional. 

Dalam melayani pasien, klinik ini selalu mengutamakan kenyamanan dan kesehatan. Pemilihan atau seleksi pasien dilakukan secara profesional, didasarkan pada protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan anjuran standar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Beberapa jenis layanan kesehatan yang diberikan di klinik ini meliputi:

  • Scaling pembersihan karang gigi 
  • Penambalan gigi dengan laser
  • Perawatan saluran akar
  • Bleaching atau whitening gigi
  • Pemasangan kawat gigi
  • Veneer direct atau indirect
  • Perawatan gigi anak dan perawatan gusi
  • Implan dan pembuatan gigi palsu
  • Operasi gigi bungsu 
  • Ektraksi gigi

Masih ada beberapa jenis layanan kesehatan lainnya yang tersedia di klinik ini. Anda bisa membuat jadwal konsultasi dan mencari tahu jenis perawatan lainnya dengan menghubungi pihak klinik secara langsung. 

Persiapan mengunjungi klinik gigi

Ketika akan mengunjungi klinik gigi, sebaiknya Anda melakukan sejumlah persiapan terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, demi konsultasi yang lancar. Berikut ini hal-hal tersebut: 

  • Membersihkan gigi dan mulut

Sebelum berkunjung ke dokter gigi, sebaiknya bersihkan dulu mulut dan gigi Anda. Caranya dengan menyikat gigi sampai bersih, berkumur, atau bahkan melakukan flossing bila perlu. 

Hal ini penting agar saat dokter memeriksa mulut Anda, kondisi gigi dan mulut secara keseluruhan bisa lebih mudah terlihat tanpa adanya halangan dari sisa kotoran dan makanan. 

Selain itu, menyikat gigi sebelum ke dokter gigi akan menjaga napas Anda tetap segar, sehingga tidak mengganggu bagi dokter gigi Anda. 

  • Jangan makan

Sebisa mungkin hindari makan beberapa jam sebelum mengunjungi dokter gigi. Biasanya, makanan bisa meninggalkan sisa pada gigi Anda, meskipun Anda sudah menyikatnya sekalipun. 

Sisa makanan tersebut berpotensi menimbulkan aroma tak sedap. Ini bisa menyiksa dokter gigi Anda nantinya. 

  • Buat daftar gejala dan pertanyaan

Sebelum ke Agata Dental Clinic, cobalah untuk membuat daftar gejala terlebih dahulu. Anda bisa menjelaskan pada dokter mengenai gejala yang Anda rasakan. Hal ini akan memudahkan dokter gigi Anda untuk memeriksa gigi dan melakukan diagnosa terhadap kondisi gigi Anda. 

Setelah itu, siapkan juga daftar pertanyaan yang ingin Anda ajukan. Sesi konsultasi adalah waktu terbaik untuk menanyakan hal-hal yang tak bisa Anda tanyakan pada orang lain. Agar tidak lupa, catat daftar pertanyaan itu sejak sebelum mengunjungi klinik. 

Saat dokter memberikan informasi, Anda juga bisa mencatatnya agar bisa terus diingat dan diterapkan sehari-hari. 

Persiapkan diri Anda dengan baik sebelum berobat ke Agata Dental Clinic. Klinik ini beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat pukul 14.00-21.00 waktu setempat, dan Sabtu pukul 09.00-15.00 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *