Categories
Uncategorized

10 Rekomendasi Obat Flu Aman untuk Anak, Salah Satunya Decolgen Flu

Flu atau influenza adalah kondisi saat tubuh terinfeksi virus di saluran pernapasan. Flu pada umumnya bisa disembuhkan sepenuhnya, namun mengonsumsi obat flu bisa mempercepat penyembuhannya, termasuk pada anak. Ada berbagai merek obat untuk flu anak di pasaran yang bisa dicoba, salah satunya adalah Decolgen Flu.

Namun, berikut beberapa rekomendasi obat flu untuk anak yang mudah didapatkan di apotek maupun toko terdekat.

Rekomendasi Obat Flu untuk Anak yang Aman Digunakan

  1. Decolgen Flu

Decolgen Kids Sirup bermanfaat untuk meredakan flu anak. Decolgen flu mengandung zat aktif paracetamol, pseudeophedrine HCl, dan chlorpheniramine maleate.

Seperti diketahui bahwa paracetamol berkhasiat untuk meringankan nyeri seperti sakit kepala atau analgesik dan juga sebagai antipiretik yang bisa meredakan demam. Sedangkan kandungan pseudoephedrine HCl akan membantu meringankan hidung tersumbat. Kandungan chlorpheniramine maleate berkhasiat membantu meredakan gejala dan reaksi alergi seperti bersin-bersin dan batuk. Kandungan-kandungan ini akan membuat gejala flu tidak semakin parah. 

  1. Hufagrip flu dan batuk

Hufagrip merupakan obat yang bisa mengobati gejala pilek, batuk, dan demam. Di dalam obat ini terdapat salah satu kandungannya berupa guaifenesin yang berkhasiat mengatasi gejala batuk berdahak dan pilek. Obat yang satu ini sangat mudah ditemukan di apotek dan toko-toko terdekat. Bisa dikonsumsi oleh anak berumur 2-12 tahun.

  1. Triaminic batuk dan pilek

Batuk dan pilek merupakan gejala dari flue. Jika anak mulai mengalami kondisi ini, maka bisa diberikan Triaminic batuk dan pilek. Obat ini mengandung dextromethorphan dan pseudoephedrine HCl yang bisa meredakan hidung tersumbat. 

  1. Proris suspensi

Obat Proris Suspensi ampuh untuk mengobati gejaa anak yang mengalami pilek dan disertai sakit kepala. Proris Suspensi ini mengandung bahan utama salah satunya adalah ibuprofen yang ampuh menghilangkan rasa sakit di tubuh anak.

  1. Bodrexin pilek alergi PE

Obat flu anak selanjutnya adalah Bodrexin pilek alergi PE yang mengandung bahan aktif phenyllephrine. Kandungan ini berkhasiat mengatasi hidung tersumbat dan membuat pernapasan anak jadi lega.

Obat ini memiliki efek samping berupa kantuk. Namun baik bagi anak agar bisa beristirahat ketika sedang pilek.

  1. Purekids inhalant decongestant oil

Buat anak yang berusia di bawah 1 tahun, bisa memberikan obat Purekids inhalant decongestant oil ini untuk mengatasi pilek yang menyerang. Obat ini hanya untuk pemakaian luar saja, tidak untuk dikonsumsi. 

Purekids inhalant decongestant oil mengandung berbagai jenis essential oil seperti cajuput oil, olive oil, dan eucalyptus oil. Berbagai macam minyak esensial ini bermanfaat untuk mengatasi hidung tersumbat. 

Penggunaannya mudah, tuangkan beberapa tetes minyak Purekids ini di sapu tangan, sehingga lebih mudah dihirup bayi. Anak yang boleh menggunakan obat ini berusia 3 bulan ke atas.

  1. OBH combi anak

OBH Combi merupakan obat yang sudah tak asing lagi untuk mengatasi gejala batuk pilek anak. Obat ini mengandung psuedoephedrine HCl yang baik untuk mengobati pilek. 

Obat ini dianjurkan untuk anak berusia 2-5 tahun. Berikan dosis 5 ml setiap hari.

  1. Rhinos junior

Anak yang mengalami pilek dan berbagai gejala bersin-bersin maupun hidung tersumbat, bisa menggunakan obat Rhinos Junior. Obat ini mengandung pseudoephedrine HCl, chlorpheniramine maleate dan antihistamine yang ampuh untuk pilek. 

  1. Bisolvon Syrup

Bisolvon syrup ampuh untuk mengatasi sakit kepala, demam, batuk, dan pilek karena mengandung paracetamol dan bromhexine.

Berikan obat ini setelah selesai makan agar tidak ada komplikasi di lambung.

  1. Panadol Syrup

Panadol syrup mengandung paracetamol yang berkhasiat untuk meredakan berbagai gejala pilek seperti sakit kepala, nyeri, demam, dan sakit gigi.

Itulah 10 rekomendasi obat flu dan pilek untuk anak yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari decolgen flu hingga Panadol syrup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *