Categories
Uncategorized

Onoiwa Kapsul Bisa Jadi Obat untuk Pengidap Hipoalbuminemia

Sebelum membahas mengenai Onoiwa Kapsul, mari kita berselancar dahulu mengenal hipoalbuminemia. Jadi, begini, albumin merupakan salah satu protein penting di dalam tubuh. Andaikan kadar albumin dalam darah kurang, maka seseorang berisiko mengalami berbagai macam masalah kesehatan. Kondisi kurangnya kadar albumin dalam darah inilah yang dinamakan dengan hipoalbuminemia.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi hipoalbuminemia ini adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Sebab, makanan kaya protein bisa meningkatkan kadar albumin. Selain mengonsumsi makanan kaya akan protein, seseorang dengan hipoalbuminemia juga bisa diobati dengan mengonsumsi obat, salah satu obatnya adalah  Onoiwa kapsul. 

Onoiwa Kapsul merupakan suplemen alami yang mengandung ekstrak ikan gabus sebagai zat aktif utamanya. Penggunaan Onoiwa Kapsul ini akan meningkatkan kadar albumin dalam tubuh untuk mencegah kondisi hipoalbuminemia.

Lantas, apa itu hipoalbuminemia?

Sebagaimana dijelaskan di awal, apabila kadar albumin dalam darahnya berada di bawah normal, maka ia bisa dikatakan mengalami hypoalbuminemia. Albumin yang normal kadarnya berbeda-beda, tergantung pada usia seseorang. Namun demikian biasanya berkisar antara 3.5 sampai 5.9 gram per desiliter (g/dL) darah. Artinya, hipoalbuminemia akan terjadi bila kadar albumin di bawah 3,5 g/dL.

Albumin sendiri adalah protein dalam darah yang dihasilkan oleh organ hati. Tahukah kamu jika setidaknya 60 persen komposisi protein dalam darah adalah albumin. Ada banyak fungsi albumin bagi tubuh, di anatranya adalah membantu regenerasi jaringan tubuh dan menjaga cairan tubuh agar tidak bocor keluar dari pembuluh darah. Kemudian, albumin juga punya tugas menyalurkan beberapa zat ke seluruh tubuh. Zat yang dimaksud yakni hormon, vitamin, mineral, bilirubin, lemak, hingga obat-obatan.

Hipoalbuminemia secara umum terjadi pada seseorang yang mengidap penyakit berat atau penyakit yang sudah kronis atau telah berlangsung lama. Kondisi peradangan adalah salah satu penyakit yang dikaitkan dengan hipoalbuminemia.

Penyebab terjadinya hipoalbuminemia?

Pada umumnya, musabab terjadinya hipoalbuminemia karena peradangan yang terjadi dalam tubuh. Peradangan ini bisa terjadi setelah tindakan operasi, atau akibat luka bakar. Peradangan juga bisa disebabkan oleh tindakan medis lainnya selain operasi, seperti pemasangan alat bantu napas atau yang bisas disebut ventilator. Selain itu, hipoalbuminemia juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan protein, kalori, dan vitamin, ataupun gangguan penyerapan nutrisi.

Nah, di bawah ini adalah kondisi yang bisa menyebabkan rendahnya kadar albumin dalam darah seseorang:

  • Hipertiroidisme atau penyakit yang terjadi karena kelenjar tiroid memproduksi hormon secara berlebihan.
  • Sindrom nefrotik atau kondisi gangguan ginjal yang menyebabkan kebocoran protein melalui urine.
  • Diabetes atau kondisi tingginya kadar gula dalam darah akibat kurangnya hormon insulin.
  • Sirosis atau dalam kata lain terbentuknya jaringan parut pada organ hati karena sebelumnya terjadi kerusakan.
  • Lupus atau  kondisi ketika sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang tubuh.
  • Gagal jantung.

Bagaimana hipoalbuminemia diobati?

Upaya pengobatan yang dilakukan dokter bagi pengidap hipoalbuminemia bisa berbeda-beda. Semua tergantung pada penyebab yang mendasari penyakit itu. Semisal pada kasus hipoalbuminemia yang disebabkan kekurangan nutrisi, cara mengatasinya adalah mengubah menu makan. Dalam kasus ini, dokter mungkin sekali menyarankan pengidap hipoalbuminemia untuk mengonsumsi beberapa menu makanan yang berprotein tinggi untuk meningkatkan kadar albumin, yaitu putih terlur, kacang-kacangan, ikan gabus, serta susu dan produk olahan susu.

Hipoalbuminemia juga bisa diatasi dengan terapi obat-obatan. Di awal tulisan ini sudah diterangkan salah satunya dengan Onoiwa Kapsul. Onoiwa Kapsul sendiri saat ini mudah sekali didapat. Kamu tinggal membuka marketplace atau cukup mengetikkan kata kunci di mesin pencari, maka kamu bisa langsung menemukan penjual obat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *