Categories
Hidup Sehat

Manfaat Dari Lari Di Treadmill 

Terdapat manfaat kesehatan yang hampir tak terhitung jumlahnya dengan olahraga teratur, termasuk kekuatan jantung, penurunan berat badan, dan penurunan resistensi insulin.  Berjalan atau lari di treadmill merupakan sumber latihan baik yang dapat mengurangi tekanan pada tubuh Anda.

Anda pasti tahu bahwa berolahraga secara teratur adalah hal baik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda. Menjadi tetap aktif sangat penting karena berbagai alasan, termasuk kesehatan Anda. Berikut beberapa alasan mengapa berlari diatas treadmill bisa lebih baik daripada berlari di luar ruangan:

  • Bermanfaat bagi penderita diabetes 

Lari di treadmill adalah salah satu cara ideal untuk mendorong Anda berolahraga secara teratur. Olahraga teratur merupakan faktor yang sangat penting dalam mengendalikan kadar insulin pada penderita diabetes tipe 2, olahraga teratur menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes. Kombinasi diet dan olahraga adalah cara terbaik untuk mengendalikan gejala diabetes pada pasien yang tidak tergantung insulin. Setiap pasien disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai latihan rutin, karena olahraga yang terlalu intens sebenarnya dapat meningkatkan kadar gula darah.

  • Membakar lemak di tubuh

Berlari atau jogging di atas treadmill adalah cara yang sangat efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan Anda.  Anda direkomendasikan untuk berlatih selama 75 menit intensitas kuat atau 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang setiap minggu. Berlari dengan treadmill adalah cara yang bagus untuk mencapai hal tersebut, karena lebih mudah bagi sendi Anda daripada berlari di luar ruangan.

  • Membuat Anda mudah berolahraga 

Berolahraga secara teratur adalah cara yang bagus untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi yang baik dan mengurangi tingkat penyakit. Jantung adalah otot yang paling penting dalam tubuh dan memerlukan latihan untuk tetap bugar. Treadmill adalah mesin latihan terbaik untuk Anda yang memulai perjalanan kesehatan, karena mudah digunakan dan mengurangi tekanan pada tubuh daripada banyak jenis latihan lainnya. Kebanyakan ahli merekomendasikan bahwa orang berolahraga setidaknya lima hari per minggu, selama 20-60 menit. Suatu prestasi yang mudah dicapai dengan treadmill. Treadmill menyediakan lingkungan yang sepenuhnya terkontrol, Anda dapat secara akurat mengontrol kecepatan, kemiringan, interval, dan pemulihan saat menggunakannya.

Merasa lebih bahagia secara teratur akan membuat Anda lebih puas dengan setiap latihan yang Anda lakukan. Hal ini berkontribusi terhadap lebih banyak motivasi yang Anda miliki untuk berlari lebih keras di waktu berikutnya.

Mampu mengendalikan cara Anda berlari sepenuhnya merupakan salah satu faktor motivasi yang juga besar. Selain itu, Anda dapat mendengarkan musik, membaca buku, atau bahkan menonton TV saat Anda berlari di treadmill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *