Categories
Uncategorized

Jenis-Jenis Parasol Sunscreen dan Tips Memilihnya

Sunscreen atau tabir surya merupakan langkah pemakaian skincare yang tak boleh terlewat. Sunscreen memiliki beragam jenis, merek, hingga manfaatnya. Tak hanya berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari, beberapa sunscreen juga memiliki manfaat untuk melembabkan hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini. 

Merek yang banyak direkomendasikan adalah Parasol. Merek ini memiliki banyak variasi dari bentuk krim hingga spray. Meski kemasannya terkesan kuno dan seperti obat, namun manfaat dari produk ini tak usah diragukan. 

Parasol lotion SPF 45 30 ml

Memiliki kadar SPF 45, parasol sunscreen ini dapat melembapkan kulit dan meredakan flek hitam di wajah. Anda dapat menggunakan parasol lotion SPF 45 ini 15 menit sebelum beraktivitas di luar rumah. anda juga dapat mengoleskannya lagi beberapa jam setelahnya untuk perlindungan lebih maksimal. 

Lotion sunscreen ini juga cocok untuk kulit berminyak karena tidak lengket dan tidak membuat kulit lebih berminyak. Lotion ini memiliki wadah yang didominasi warna putih serta sentuhan orange. Untuk harga yang ditawarkan satu kemasan Parasol sunscreen lotion SPF 45 30 ml adalah Rp150.000

Parasol lotion SPF 15 120 ml

Jenis Parasol ini adalah sunblock dengan kadar SPF 15 yang ringan dan cepat meresap. Lotion sunscreen ini juga tidak mengandung minyak dan alkohol. Parasol Sunscreen ini juga dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya dan vitamin E sehingga menambah manfaat dari sunscreen ini. Harganya cukup ekonomis, yaitu Rp56.000.

Parasol lotion SPF 45 50 ml

Memiliki kadar SPF yang cukup tinggi hingga SPF 45, Parasol sunscreen ini juga bebas paraben atau pengawet. Ukurannya pun lebih besar, yaitu 50 ml. Dalam lotion ini terkandung vitamin E, B3 dan aloe vera. 

Vitamin E dapat mengurangi bercak hitam pada wajah, aloe vera memberi sensasi segar dan vitamin B3 dapat mencerahkan wajah agar sehingga terlihat lebih sehat. Oleskan 15 menit pada wajah dan tubuh sebelum Anda beraktivitas di bawah terik matahari. Anda dapat membawa pulang Parasol lotion 45 50 ml dengan harga mulai dari Rp131.200.

Parasol Sunblock SPF 33 krim 20 g

Memiliki kemasan seperti salep untuk mengobati luka, namun yang satu ini adalah tabir surya untuk melindungi wajah dari efek negatif sinar radiasi matahari. Jenis ini merupakan sunblock yang banyak direkomendasikan. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp43.000. Parasol satu ini juga cocok untuk dijadikan primer sebelum memakai make up untuk membuat make up tahan lebih lama di wajah.  

Parasol SPF 30 Lotion 30 ml

Parasol SPF 30 Lotion 30 ml menjadi salah satu jenis yang paling praktis dan travel friendly. Parasol sunscreen lotion satu ini mengandung vitamin E dan lidah buaya. Manfaatnya dapat dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, vitamin  E juga membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas serta mencegah keriput akibat sinar matahari. 

Varian ini juga memiliki efek segar setelah digunakan dan cepat meresap di kulit. Parasol sunscreen ini memiliki sifat waterproof atau tahan air dan bebas PABA atau vitamin B10 bagi Anda yang alergi dengan kandungan ini. Kamu bisa mendapatkan Parasol sunscreen SPF 30 ini dengan harga Rp116.000.

Tips memilih sunscreen 

Memilih sunscreen yang tepat membuat sunscreen akan lebih maksimal menyerap ke kulit. Memilih sunscreen untuk kulit Anda dapat dilakukan dengan mempertimbangkan:

  • Tipe kulit Anda, seperti berminyak, kering, sensitif atau normal
  • Alergi terhadap kandungan yang ada di dalamnya. Periksa dahulu kandungan apa saja yang terdapat dalam sunscreen dan pastikan bahwa kandungan tersebut tidak akan menimbulkan alergi di kulit.
  • Pilihlah tabir surya dengan manfaat yang luas, artinya dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA maupun UVB.
  • Pilihnya kadar SPF tinggi, yaitu SPF 30 ke atas
  • Pilihnya tabir surya yang anti air atau water resistant

Sunscreen yang tepat akan membuat efektivitasnya pada kulit pun maksimal. Disarankan untuk tidak melewatkan penggunaan tabir surya pada perawatan kulitmu karena sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Parasol sunscreen menjadi salah satu merek yang paling direkomendasikan oleh para dokter dan apoteker. Meski kemasannya tidak trendy, namun memiliki manfaat yang cukup luar biasa. 

Anda dapat memperoleh Parasol sunscreen yang asli serta dalam kemasan bervariasi hanya di Toko SehatQ. Dapatkan harga dan promo menarik lainnya, segera kunjungi Toko SehatQ di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Unduh aplikasinya sekarang di App Store atau play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *