Categories
Bayi & Menyusui Hidup Sehat

Diskon Susu dan Nutrisi, Perhatikan Ini Sebelum Membeli

Banyak orang tua berburu diskon susu dan nutrisi untuk diberikan pada anak. Di masa pertumbuhan, anak Anda memang memerlukan banyak nutrisi, dan susu bisa menjadi salah satu sumber nutrisi yang sangat baik.

Kebanyakan orang mengenal susu sebagai asupan yang memberikan banyak nutrisi berupa kalsium. Padahal, selain kalsium, ada banyak manfaat lain dari susu yang bisa dirasakan oleh anak Anda. 

Membeli susu saat diskon susu dan nutrisi

Saat ada diskon susu dan nutrisi, jangan terlalu terburu-buru membeli susu tanpa melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Sebaiknya, kenali asupan susu yang dibutuhkan oleh anak Anda berdasarkan usia, serta seperti apa kandungan nutrisi pada produk susu yang akan dibeli.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah memilih susu utuh atau susu rendah lemak. Banyak orang mengira susu rendah lemak lebih baik dari susu utuh karena tidak akan menambah berat badan. Padahal, pada anak-anak, hal ini harus dijadikan pertimbangan.

Anak Anda memerlukan asupan lemak yang memadai. Memilih susu rendah lemak akan mengurangi asupan lemak yang diperlukan oleh anak. Hal ini tidak terlalu tepat, apalagi jika Anda tidak berusaha melengkapi kebutuhan lemak harian anak dari sumber makanan lain.

Selain itu, pertimbangkan juga jenis susu yang dikonsumsi oleh anggota keluarga lainnya. Karena, jika membeli susu dengan merek berbeda-beda untuk setiap anggota keluarga sangat tidak efektif.

Jadi, pilihlah susu yang bisa dikonsumsi oleh seluruh anak yang ada di rumah. Sesuaikan susu dengan selera masing-masing anak. 

Nutrisi sehat dalam susu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, susu bisa menambah asupan lemak pada anak. Namun, selain lemak, sebenarnya masih ada banyak kandungan bergizi lainnya yang bisa ditemukan pada susu. Berikut ini kandungan-kandungannya:

1. Karbohidrat

Karbohidrat pada susu didapatkan dari laktosa gula. Ada juga produk susu yang menggunakan gula tambahan. Hal ini akan mempengaruhi peningkatan kadar karbohidrat.

Biasanya, susu dengan karbohidrat yang lebih tinggi ada pada susu dengan rasa tertentu. Contohnya seeprti susu rasa cokelat, stroberi, vanila, dan lain-lain. Susu dengan perasa tambahan diberikan gula tambahan sekitar 10 sampai 18 miligram.

2. Vitamin dan mineral

Asupan vitamin dan mineral anak juga akan meningkat ketika Anda rutin memberikan susu pada mereka. Secara khusus, vitamin dan mineral yang ada pada susu adalah kalsium, fosfor, vitamin D, dan vitamin B12. 

Sebenarnya, vitamin D tidak selalu ditemukan di semua jenis susu. Hanya beberapa susu saja yang memiliki kandungan ini. Saat diskon susu dan nutrisi, carilah susu yang juga mengandung vitamin D yang cukup langka. 

3. Protein

Susu bisa menjadi sumber protein yang baik. Satu gelas susu mengandung setidaknya 8 gram protein. Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan anak Anda di masa tumbuh kembang mereka. 

Protein pada susu berbeda dengan protein di produk susu, seperti keju atau yogurt. Anda bisa mendapatkan asupan proten maksimal dari susu secara langsung. Karena itu, Anda dapat membeli susu bagi anak dengan memanfaatkan diskon susu dan nutrisi.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anak Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu, khususnya bila diminum secara rutin. Pertimbangkan jenis susu, kandungan nutrisi, serta rasa susu yang akan dipilih ketika akan membeli susu di saat diskon susu dan nutrisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *