Categories
Kulit & Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen Pakai Lidah Buaya

cara memutihkan wajah secara alami dan permanen

Bagi kamu yang ingin membuat wajah putih dari biasanya dan tetap nampak natural, lidah buaya bisa menjadi alternatif. Karena lidah buaya kaya akan manfaat, termasuk untuk kecantikan, salah satunya adalah sebagai cara memutihkan wajah secara alami dan permanen.

Sebagai informasi, lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti zinc, zat besi, sodium, kalium, vitamin A, C dan E, flavonoid, serta fenol yang terdapat pada gel lidah buaya. Semua kandungan itu berguna sebagai pembentuk antioksidan alami yang dapat mencegah penuaan dini.

Jadi, cara memutihkan wajah secara alami dan permanen memakai lidah buaya adalah, memanfaatkannya untuk digunakan sebagai masker wajah.

Nah, pembuatan masker lidah buaya sendiri juga cukup mudah dan pastinya kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Di bawah ini adalah lima cara memutihkan wajah secara alami dan permanen memakai lidah buaya, yakni:

  • Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Kombinasi antara lidah buaya dengan minyak kelapa ini menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami dan permanen. Kamu juga bisa menambahkan campuran dari madu dan gula coklat. Minyak kelapa dan madu berfungsi untuk melembapkan dan mencegah garis-garis halus, serta kerutan pada wajah. Selain itu, asam glikolat yang terkandung dalam gula coklat dapat membantu pengelupasan kulit dan melarutkan sel-sel kulit mati sehingga wajahmu bisa tampak cerah. 

Cara membuat:

  1. Potong lidah buaya dan ambil gelnya;
  2. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan gula coklat hingga tercampur rata dan membentuk skrub;
  3. Aplikasikan skrub ke seluruh wajah secara merata sambil pijat dengan gerakan melingkar selama 3 menit, dan diamkan selama 15-20 menit.
  4. Kemudian basuh muka dengan air bersih.

Kamu bisa mengaplikasikan cara di atas sebanyak 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Lidah Buaya dan Pala

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kombinasi lidah buaya dan pala ini pas dijadikan masker. Kandungan antivirus dan antibakteri yang terdapat pada pala dapat menghilangkan infeksi dan juga membantu mengendalikan minyak dari dalam. Selain itu, lemon juga dapat membantu mencerahkan daerah gelap pada kulit. Campuran ketiganya sangat pas untuk mencerahkan wajah terutama bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. 

Cara membuat:

  1. Potong lidah buaya dan ambil gelnya;
  2. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, seperempat bubuk pala organik, serta beberapa tetes air lemon dan aduk hingga tercampur merata;
  3. Aplikasikan masker ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit;
  4. Bilas muka dengan air bersih.

Kamu bisa mengaplikasikan cara memutihkan wajah secara alami dan permanen di atas ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  • Masker Lidah Buaya dan Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

Ketiga, untuk cara memutihkan wajah secara alami dan permanen, kamu bisa coba masker campuran lidah buaya dan Extra Virgin Olive Oil (EVOO) atau minyak zaitun murni. Antioksidan yang banyak terkandung dalam minyak zaitun bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini serta menjaga kulit agar tetap lembap. Apalagi, vitamin E, K dan asam lemak dapat membuat kulit lebih halus dan lembut. Selain itu, madu juga dapat memberi kilau pada kulit dan mencegah jerawat. 

Cara membuat:

  1. Potong lidah buaya dan ambil gelnya;
  2. Campurkan 1 sendok makan lidah buaya, setengah sendok teh extra virgin olive oil, dan 1 sendok teh madu hingga membentuk pasta;
  3. Aplikasikan pasta ke seluruh wajah dan leher, dan diamkan selama 25-30 menit;
  4. Bilas menggunakan air atau handuk yang bersih.

Bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Perawatan ini juga sangat pas bagi kamu yang sedang mengatasi wajah kusam dan kering.

  • Lidah Buaya dan Pisang

Kombinasi lidah buaya dan pisang juga bisa menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dalam bentuk masker. Masker lidah buaya yang dicampur dengan pisang juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk kulit kamu yang sensitif. Buah pisang yang matang memiliki banyak manfaat bagi kulit, seperti membantu menjaga kekencangan kulit, mencegah jerawat, serta dapat mencerahkan kulit. Kamu juga bisa mencampurnya dengan madu. Sebab, antibakteri dan antiinflamasi yang terdapat pada madu, dapat membunuh bakteri penyebab kerusakan pada kulit.

Cara membuat:

  1. Potong lidah buaya dan ambil gelnya;
  2. Campurkan 1 sendok makan lidah buaya, 1 sendok pisang matang yang telah dihaluskan, dan setengah sendok teh madu hingga berbentuk pasta;
  3. Aplikasikan pasta ke seluruh wajah dan leher secara merata, dan diamkan selama 30 menit;
  4. Bilas menggunakan air dan bersihkan dengan handuk yang kering.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengulangi cara di atas sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. 

Nah, itulah cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dari bahan lidah buaya. Selain mudah, mencerahkan wajah dengan bahan alami akan memberikan manfaat lebih bagi kulit. Jadi, sudah siap mencerahkan wajahmu setiap hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *