Categories
Bayi & Menyusui Hidup Sehat Kulit & Kecantikan Obat Parenting

Berapa Banyak Daya Serap Diapers dari Kotex Huggies?

Kotex Huggies

Begitu bayi lahir, tentu banyak sekali yang telah Anda persiapkan untuk menyambut si buah hati, tak terkecuali persiapkan diapers bayi. Meskipun terlihat sederhana, namun Anda perlu benar-benar memilih popok sekali pakai dengan baik. Mulai dari kenyamanannya hingga ukuran yang sesuai dengan si kecil. 

Kotex Huggies menghadirkan diapers sekali pakai yang sangat praktis. Kira-kira apa saja sih kelebihannya dan bagaimana cara memilih diapers yang baik untuk si kecil. Ini penjelasannya!

Diapers dari Kotex Huggies

Disposable diapers yang dibuat oleh Kotex Huggies sangat praktis, Anda tinggal memakaikannya ke si kecil dan membuangnya saat popok sudah penuh. Popok ini pun sudah sangat elastis dan anti bocor. Anda dapat memilih ukuran sesuai kebutuhan si kecil, pun telah disesuaikan dengan berat badan dan usia anak. 

Huggies Dry Pants Popok Celana ini memiliki 1000 lubang penyerap untuk menjaga kulit tetap kering, dengan karet pinggang elastis, memiliki sistem 4 lekukan tubuh, aliran udara yang maksimal, smart lock dengan jumlah yang banyak dan mampu menyerap 7 gelas cairan (210 ml). 

Bagaimana memilih popok yang tepat

  1. Popok pertama:
  • Perhatikan dengan cermat bagian berat pada setiap popok untuk membantu Anda memilih ukuran yang terbaik untuk bayi Anda yang sedang tumbuh.
  • Popok pertama bayi atau newborn biasanya tertera penjelasan pada kemasan. Pun dengan bayi prematur. 
  • Untuk melindungi tali pusar yang belum lepas, pilih popok yang lebih besar dari ukuran bayi dan lipat popok bagian depan untuk menghindari tali pusar. 
  1. Ukuran dan fit:
  • Ukuran perlu diperhatikan. Popok harus pas di sekitar pinggang dan kaki tanpa celah atau kendur.
  • Biasanya ukuran popok bayi dimulai dari popok untuk bayi yang baru lahir atau newborn, ukuran S (small), M (medium), L (large), XL (extra large) hingga XXL. Pastikan untuk memilih ukuran yang tepat. 
  • Faktanya, popok bayi dijual berdasarkan berat badan bayi, bukan usia.
  1. Kepraktisan

Salah satu hal dalam memilih popok adalah kepraktisan popok tersebut. Pasalnya, Anda harus mempertimbangkan waktu dan uang yang telah dikeluarkan. Ketika Anda memilih sebuah merek, tentu Anda pun akan melihat seberapa cepat dan praktis apa Anda bisa mengganti popok anak. 

  1. Aman

Masalah lain yang perlu diperhatikan orang tua adalah popok sekali pakai adalah apakah ada bahan kimia berbahaya di dalam popok. Meskipun popok sekali pakai menggunakan bahan kimia yang dapat membantu penyerapan, bahan pengering, pewarna, dan wewangian, sebaiknya hindari bahan-bahan berbahaya tersebut untuk menghindari si kecil dari risiko kesehatan apapun. 

  1. Nyaman

Setiap bayi mungkin memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda terhadap sebuah popok. Nah, Anda harus mengamati apakah bayi Anda menimbulkan ruam atau reaksi alergi saat digunakan, atau apakah bayi merasa kurang nyaman saat menggunakannya. 

  1. Ramah lingkungan

Memilih popok sekali pakai yang ramah lingkungan pasti akan mempengaruhi harga dari popok tersebut, dan bisa membuatnya lebih mahal. Jadi, pikirkan dengan baik popok seperti apa yang Anda butuhkan dan inginkan. 

  1. Harga

Harga tentunya menjadi hal yang pertama Anda perhatikan. Pasalnya, Anda tidak perlu memaksakan membeli popok sekali pakai dengan harga yang tidak masuk akal. Pastikan harga popok bayi masuk dalam anggaran belanja Anda. 

Semoga beberapa cara di atas dapat membantu Anda dalam menentukan popok sekali pakai yang cocok untuk Anda dan si kecil. Masih bingung? Mengapa tidak membeli popok sekali pakai dari Kotex Huggies saja, produknya sudah terpercaya dan dapat membuat bayi aman dan nyaman saat menggunakannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *