Categories
Obat

Atasi Nyeri Ringan hingga Nyeri Sedang dengan Gratheos

Rasa nyeri pada tubuh membuat Anda merasa tidak nyaman. Baik nyeri ringan maupun nyeri sedang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk meringankan rasa nyeri tersebut adalah dengan mengonsumsi obat tertentu, seperti Gratheos.

Manfaat Produk

Secara umum Gratheos dapat dikonsumsi bagi penderita nyeri ringan hingga nyeri sedang, khususnya pada peradangan sendi. Produk ini dapat meringankan gejala peradangan sendi, seperti rheumatoid arthritis atau osteoarthritis. Selain itu, produk ini juga dapat dikonsumsi guna mengatasi kram atau nyeri pada perut ketika menstruasi.

Perhatian Khusus

Gratheos merupakan salah satu jenis obat keras. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi produk ini.

Produk ini memerlukan perhatian khusus apabila dikonsumsi oleh pasien yang memiliki riwayat penyakit perdarahan yang terjadi pada saluran pencernaan. Ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak juga perlu diperhatikan secara khusus ketika mengonsumsi obat keras ini.

Selain itu, produk ini juga memerlukan perhatian khusus apabila dikonsumsi oleh pasien yang menderita penyakit mata, pasien yang memiliki kondisi kekurangan cairan atau dehidrasi, dan pasien yang menderita infeksi pada bagian saluran pernapasan.

Efek Samping Produk

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi ketika pasien mengonsumsi Gratheos yaitu sembelit dan diare. Sembelit atau konstipasi dapat diatasi dengan cara mengonsumsi lebih banyak makanan yang memiliki serat tinggi, seperti sereal, buah-buahan, dan sayuran. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup juga diperlukan.

Pasien juga perlu berolahraga secara teratur agar efek samping yang ditimbulkan Gratheos dapat berkurang secara bertahap. Apabila efek samping berupa sembelit atau konstipasi ini tak kunjung reda pasien perlu untuk segera memeriksakannya ke dokter. Dokter akan memberikan solusi dan saran terbaik bagi pasien.

Efek samping diare ringan dapat diatasi dengan cara mengganti cairan dan elektrolit atau garam yang hilang dengan minum banyak air putih ataupun minum minuman olahraga yang kaya elektrolit. Selain itu, pasien juga perlu untuk menghindari konsumsi minuman berkafein, minuman manis, kopi, alkohol, dan soda.

Efek samping lain yang mungkin dialami oleh pasien ketika mengonsumsi Gratheos yaitu kulit terasa gatal dan sering bersendawa. Selain itu, efek samping yang dapat ditimbulkan lainnya adalah pasien kehilangan selera makan, perut kembung hingga sakit kepala atau pusing.

Dosis

Gratheos merupakan salah satu jenis obat keras yang penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter. Hal ini berarti untuk memperoleh produk ini Anda memerlukan resep dokter. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah obat ini harus segera dikonsumsi setelah makan.

Aturan konsumsi dosis awal pada orang dewasa yaitu 75-150 mg per hari dalam 2-3 dosis terbagi. Ketika mengalami nyeri pada bagian perut orang dewasa dapat mengonsumsi obat ini dengan aturan pakai atau dosis 50 mg sebanyak tiga kali per hari.

Sementara untuk nyeri setelah operasi orang dewasa dapat mengonsumsi 75 mg sebanyak satu kali per hari dengan durasi pemakaiannya adalah dua hari.

Anak-anak usia 1-12 tahun dapat mengonsumsi obat ini dengan aturan 1-3 mg/kg BB per hari dalam dosis terbagi dan dengan petunjuk dokter.

Produk berkualitas yang dapat meredakan nyeri ringan hingga nyeri sedang ini dapat Anda peroleh di Toko SehatQ dengan resep atau petunjuk dokter. Toko SehatQ menyediakan produk Gratheos Tablet 50 mg (5 Strip @ 10 Tablet) dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *