Categories
Hidup Sehat

7 Produk Susu Formula untuk Bayi yang Baru Lahir

produk susu

Bagi bayi yang baru lahir ASI menjadi makanan utama yang harus dikonsumsi, meski terkadang sebagian ibu baru tidak bisa memberikan kebutuhan ini bisalnya karena alasan medis. Meski begitu, produk susu formula bisa dijadikan sebagai pilihan jika para ibu mengalami masalah seperti ASI tidak keluar atau adanya penyakit yang timbul dalam tubuh ibu.

ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi, terutama di usia 0-6 bulan di mana ASI eksklusif wajib diberikan di awal kehidupan bayi karena menjadi nutrisi terbaik dengan keunggulan yang tidak tergantikan oleh susu formula. Seperti antibodi, anti-alergi, faktor pertumbuhan, hormon hingga enzim yang dibutuhkan tubuh bayi.

Produk Susu Formula Bayi

  • Enfamil A+

Susu formula pertama bagi bayi yang baru lahir usia 0-6 bulan adalah Enfamil A+, memiliki kadar DHA 17mg/100kkal dan ARA 34mg/100kkal yang sudah teruji mendukung perkembangan otak bayi. Susu ini telah teruji secara klinis membantu mempertahankan konsentrasi lebih lama, selain itu mendukung memori hingga kemampuan dalam memecahkan masalah.

Enframil A+ juga telah dilengkapi dengan prebiotik GOS yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, hingga nutrisi penting lain. Seperti menjaga tumbuh kembang bayi, susu ini dibuat sebagai tambahan makanan di luar ASI.

  • NAN PH Pro 1

Susu ini diformulasikan dengan kandungan OPTIPRO HA protein hypoallergenic, bifidobacterium, lactis dan DHA yang memberikan asupan penting bagi tubuh bayi. Peran susu ini juga untuk mengurangi risiko alergi dan memberi asupan penting bagi tumbuh kembang si bayi mulai dari 0-6 bulan.

  • Nestle Lactogen 1 Gold

Susu formula ini memiliki nutrisi yang lengkap, mulai dari probiotik, asam lemak esensial LA dan ALA, prebiotik FOS dan GOS, zat besi serta 12 vitamin dan 11 mineral. Menjadikannya susu untuk bayi berusia 0-6 bulan yang lengkap dalam membantu perkembangan bayi, selain itu susu ini juga sudah dinyatakan bebas Enterobacter sakazakii oleh BPOM pada 2011.

  • Nutricia Bebelove 1

Di samping manfaat tak tergantikan ASI bagi bayi yang baru lahir, terutama pada masa-masa anak membutuhkan nutrisi yang baik dan cukup agar tumbuh kembangnya optimal. Susu formula ini bisa menjadi sumber nutrisi tambahan yang baik bagi si bayi.

Mengandung prebiotik FOS untuk kesehatan pencernaan, lactoferrin untuk meningkatkan imunitas tubuh, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, zat besi untuk mencegah anemia hingga vitamin dan mineral.

  • Nutrici Nutribaby Royal Acti Duobio+1

Susu ini dibuat dengan formula khusus Acti Duobio yang memberi manfaat optimal pada bayi, mengandung prebiotik dan vitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta asam linoleat dan zat besi yang mampu menstimulasi perkembangan otak. Selain itu juga dilengkapi dengan prebiotik breve M16V yang fungsinya untuk menjaga kesehatan pencernaan.

  • Similac Advance 0-6 Bulan

Diformulasikan untuk bayi berusia 0-6 bulan dan secara khusus untuk mendampingi konsumsi ASI, tentunya sesuai dengan petunjuk dokter dan ahli kesehatan anak lainnya. Similac Advance mengandung DHA dan AA yang berfungsi membantu perkembangan otak dan mata pada bayi.

  • Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Produk susu untuk bayi baru lahir ini memiliki formula khusus MultiExcel untuk tumbuh kembang otak bayi yang maksimal. Kandungan makronutrien dan mikronutrien di dalamnya bersinergi untuk memastikan tubuh  bayi tumbuh dengan kuat aktif berenergi. Selain itu rasanya juga menyerupai ASI sehingga mudah dikonsumsi bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *